Featured Posts

Home Refinance LoanHome Refinance Loan Our homes are our biggest assets. A fruit borne out of many years of hard work, earnings and dreams! But, are you still paying the same higher interest rates on the home loan...

Readmore

An image in a post Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec...

Readmore

Cash-Out Refinance For many, their homes are just not dwellings that protect them against rain, sun, and wind. But they are piggy banks, which can be used to raise some urgent money, even if...

Readmore

Jumat, 29 Maret 2013

1
Laporan Pendahuluan Minggu 2 Implementasi Sistem Informasi



1. Sebutkan dan jelaskan langkah-langkah apa yang harus dilakukan pada proses pembuatan transaksi
Jawab :
- Membuka sistem
- Memebuka terminal
- Masuk ke menu teller no. 3 (transaksi)
2. Apa yang dimaksud dengan penyetoran dengan kliring ?
Jawab :
Penabung datang dengan memebawa cek/bilyet giro yang akan dikliring dan mengisi slip setoran tabungan. Setelah kedua hal diatas diperika kelengkapan dan kebenarannya, teller akan memvalidasi slip setoran tersebut untuk kemudian diteruskan ke bagian kliring. Bagian kliring akan memberikan nota ke seksi tabungan untuk mengingatkan bahwa esok hari akan ada setoran kliring. Bila dana setoran kliring tersebut tidak ditolak/telah efektif, seksi tabungan akan menukar dengar reversing entry pada bagian pembukuan.
3. Jika anda seorang teller, bagaimana cara melakukan proses transaksi kliring jika saldo kemarin belum efektif ?
Jawab :
Melakukan reset kliring (pengektifan saldo kemarin) yang terdapat pada menu Head Teller no. 10
4. Apa yang dimaksud check digit pada nomor rekening nasabah ?
Jawab :
Digit yang digenerate otomatis oleh komputer dengan menggunakan rumus matematika, yaitu modulo 11 berdasarkan isi data pada digit 1 sampai digit 10 dengan rumus matematika sebagai berikut :
10
X = Σ I x Di )
i=1
check digit = X modulo 11
5. Siapa yang dimaksud dengan accout officer / service assistant pada sebuah bank ?
Jawab :
Orang yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan jasa dan product bank yang akan diberikan kepada nasabah dan calon nasabah seperti melayani dan memberikan keterangan lengkap, menerima dan meneliti formulir aplikasi yang telah diisi, meminta persetujuan kepada officer yang berwenang, membantu kegiatan promosi dan menyimpan semua dokumen - dokumen nasabah.

1 komentar: